Senin, 21 April 2014

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTORAN HOKA HOKA BENTO

Persaingan bisnis yang semakin ketat secara global, maka diharapkan perusahaan dalam bisnis kuliner seperti Restoran Hoka Hoka Bento melakukan terobosan-terobosan, yaitu melalui beberapa strategi komunikasi pemasaran secara tepat dalam menyampaikan informasi melalui beberapa strategi untuk menarik minat konsumen. Tujuan penelitian adalah strategi komunikasi pemasaran Restoran Hoka Hoka Bento dalam menarik minat konsumen di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang bukan saja menjabarkan (analitis), tetapi juga memadukan (sintesis). Didalamnya terdapat upaya mendeskripsikan, mencatat, menganalisis, dan menginterpretasikan kondisi-kondisi yang sekarang ini terjadi. Teknik pengumpulan data terdiri dari hasil wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Restoran Hoka Hoka Bento dalam menarik minat konsumen menggunakan strategi periklanan, penjualan langsung, promosi penjualan dan humas. Dalam penelitian ini strategi yang paling tepat atau paling mendukung dalam menarik minat konsumen adalah strategi promosi penjualan dalam event kegiatan masyarakat yang diselenggarakan oleh perusahaan tersebut. Disamping itu Restoran Hoka Hoka Bento ingin menjadi pemimpin dan penentu arah pada industri Japanese style food provider (penghasil makanan minuman bergaya Jepang), dengan kualitas produk yang terbaik, kualitas layanan yang terbaik, dan kualitas orang-orang yang terbaik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar